Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Cepat dan Aman

Selamat datang para Netizen dunia maya yang haus akan informasi up to date, Blog SehatAlamiin akan selalu setia menemani hari-hari anda dengan info dan tips-tips menarik lainnya. Saat ini anda sedang membaca Post tentang Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Cepat dan Aman. Untuk info lengkapnya silahkan anda baca di bawah ini gan.
Anda Sedang Membaca :
Judul: Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Cepat dan Aman

Baca Artikel Lainnya :


Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Cepat dan Aman

Cara cepat menghilangkan panu di wajah - Panu merupan penyakit kulit yang sangat menyebalkan apalagi panu ini muncul di sekitar wajah anda, pasti anda sedikit minder dengan adanya panu yang ada disekitar wajah ini. Panu ini muncul akibat beberapa faktor diantaranya masalah kebersihan disekitar timbulnya panu ini. Karena kebersihan yang kurang terjaga ini memudahkan terserangnya infeksi jamur penyebab panu ini.


Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Cepat dan Aman


Dikutip dari laman Wiki berikut arti dari panu.
Panau atau Panu atau Tinea versicolor adalah salah satu penyakit kulit yang di sebabkan oleh jamur. Penyakit panu ditandai dengan adanya bercak yang terdapat pada kulit disertai dengan  rasa gatal pada saat berkeringat. Bercak-bercak ini bisanya berwarna putih, coklat atau merah tergantung kepada warna kulit si penderita. Beda dengan jerawat yang terlihat di kulit menonjol, panu justru tidak menonjol dan biasanya panu ini akan terasa gatal apalagi bila terkena keringat. Jamur yang menyebabkan panu ini adalah Candida albicans.


 Cara menghilangkan panu dengan cara alami memang terbukti aman dan tidak berdampak apapun atau efek samping. Berbeda dengan obat-obatan yang banyak di jual di pasaran yang memiliki efek samping bila menggunakannya dalam waktu jangka panjang, obat-obatan juga menggunakan bahan kimia. Bahan alami memang terbukti lebih bagus untuk penyembuhan panu ini, berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan panu secara alami dengat cepat.

Begini Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Pada Wajah

1.Madu Murni
Madu memang sudah terkenal sejak zaman Nabi dan terbukti khasiatynya. Madu yang dihasilkan oleh lebah ini selain bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah, madu juga bisa digunakan untuk mencegah berkembangnya panu yang berada di kulit untuk bertambah banyak lagi. Cara penggunaannya sangat mudah sekali. Bersihkan kulit wajah yang akan anda obati, oleskan madu pada wajah anda seperti menggunakan masker pada wajah anda. Biarkan beberapa menit lalu basuh dengan air bersih atau mengalir.


2. Lengkuas
Lengkuas adalah salah satu bumbu dapur yang terdapat di resep masakan agar mempersedap rasa masakan, apakah anda tahu selain berguna untuk mempersedap masakan lengkuas ini juga dapat mencegah dan mengobati panu yang ada di wajah maupun di lainnya. Untuk penggunaanya sangatlah mudah, haluskan lengkuas tersebut kemudian lengkuas yang sudah dihaluskan direndam kedalam air bersih. Peras dan ambil sari nya, air dari hasil perasan di oleskan pada kulit yang terdapat panu nya. Diamkan beberapa menit, kuranglebih 10 menitan. Bila dirasa cukup bilas dengan air bersih, untuk hasil yang maksimal anda bisa melakukannya secara rutin setiap hari.


3. Bawang Putih
Ternyata bumbu dapur yang satu ini juga bisa  menghilangkan panu dengan cepat pada wajah. Selain berguna untuk bumbu masakan di dapur dapat menjadi salah satu obat penghilang panu pada wajah. Langkah penggunaanya tidak jauh berbeda dengan menggunakan lengkuas. Bedanya bawang putih ini di iris menjadi 2 bagian lalu anda oleskan pada panu di wajah atau tempat lainnya. Diamkan hingga beberapa saat, setelah terasa cukup anda basuh dengan air bersih. Memang bawang putih ini memiliki bau yang kurang sedap yang membuat kita kurang nyaman saat menggunakannya.


4. Buah Belimbing dan Kapur Sirih
Buah belimbing ini juga merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan panu secara mudah dan alami. Sudah kita ketahui buah belimbing ini banyak sekali memiliki kandungan vitamin C sehingga dapat membunuh jamur dan bakteri yang memnyebabkan panu di wajah ataupun tempat lainnya. Cara penggunaanya dengan menghaluskan buah belimbing dan juga kapur sirih nya. Campur kapur sirih dan buah belimbing nya, oleskan pada kulit yang terdapat panu lalu biarkan beberapa saat hingga dirasa cukup. Kemudian basuh dengan air mengalir atau air bersih.

5. Getah Daun Jarak
Memang alam ini sangat banyak sekali menyediakan aneka tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi manusia. Salah satunya ini ialah getah dari daun pohon jarak. Ternyata getah dari daun jarak ini juga dapat menghilangkan panu di wajah atau tempat lainnya secara mudah tentunya alami dan aman. Untuk penggunaanya getah jarak yang sudah disiapkan di oleskan pada kulit yang terdapat panunya. Ingat jangan lupa untuk membersihkan area yang ingin di oleskan dengan getah jarak ini. Selanjutntya setelah dioleskan  secara merata diamkan beberapa menit dan setelah selesai basuh dengan air bersih.


6. Menggunakan Biji Jinten
 Biji jinten ini memang terkenal sebagai bahan rempah rempah sejak zaman penjajahan yang sangat diminati dan sebagai komoditi perdagangan pada zamannya.  Biji jinten ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu disekitar wajah dan tempat lainnya yang terdapat panu. Untuk pengaplikasian penggunaanya haluskan biji jinten. Setelah halus biji jinten ditaburkan ke wajah anda lalu di balut menggunakan kain kasa. Anda diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.


7. Lidah Buaya
Bicara tentang lidah buaya pasti anda sudah tidak begitu asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Biasnya lidah buaya sering digunakan untuk perawatan rambut. Yang anda tidak ketahui ternyata lidah buaya ini juga dapat menghilangkan panu pada wajah ataun tempat lainnya yang terdapat panu. Pada lidah buaya ini terdapat banyak cairan (lendir). Cairan (lendir) ini yang akan digunakan untuk menghilangkan panu, caranya cukup mudah dengan mengoleskan lendir nya ke bagian yang terdapat panu. Biarkan hingga beberapa saat bila dirasa cukup bilas dengan air bersih.

Demikianlah tips cara menghilangkan panu di wajah  memang kesehatan sangat lah penting untuk dijaga. Rawat lah kesehatan tubuh dan kulit anda agar penampilan yang maksimal. Terimakasih telah membaca artikel ini. Sempatkan waktu luang anda untuk membagikan ini (share) artikel untuk kesehatan bersama.


Demikianlah Postingan Tentang Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Cepat dan Aman

Semoga Artikel Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Cepat dan Aman, Bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari sehatalamiin kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Cepat dan Aman dan artikel ini url permalinknya adalah https://sehatalamiin.blogspot.com/2016/08/cara-menghilangkan-panu-di-wajah-dengan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Cepat dan Aman"

Posting Komentar