Solusi dan Cara Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami

Selamat datang para Netizen dunia maya yang haus akan informasi up to date, Blog SehatAlamiin akan selalu setia menemani hari-hari anda dengan info dan tips-tips menarik lainnya. Saat ini anda sedang membaca Post tentang Solusi dan Cara Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami. Untuk info lengkapnya silahkan anda baca di bawah ini gan.
Anda Sedang Membaca :
Judul: Solusi dan Cara Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami

Baca Artikel Lainnya :


Solusi dan Cara Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami

Hidung tersumbat merupakan suatu penyakit yang sangat menyebalkan dan sangat mengganggu sekali dalam kegiatan dan aktifitas kita sehari-hari. Hidung tersumbat atau dalam bahasa ilmiahnya (nasal congestion) sering sekali menyerang, apalagi disaat musim hujan melanda banyak sekali orang yang mengalami penyakit yang satu ini. Biasnya penyebab dari Hidung tersumbat ini diakibatkan oleh: Infeksi pada hidung, Alergi, Kelainan Struktural, serta vasomotor rhinitis (peradangan pada hidung).

Solusi dan Cara Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami

Jika anda mengalami hidung tersumbat pasti ingin sekali cepat-cepat sembuh dari penyakit ini yang sangat mengganggu kesibukan rutinitas anda sehari-hari. Dibawah ini saya sudah menyiapkan beberapa tips untuk anda bagaimana cara untuk meredakan hidung tersumbat. Berikut beberapa tips yang sudah saya rangkum untuk mengatasi hidung tersumbat secara alami:
 

1. Makan Makanan yang Pedas
Memang tidak di ragukan lagi ternyata makan makanan yang pedas dapat menjadikan solusi bagi anda yang mengalami hidung tersumbat.  Makanan pedas tidak hanya cabe melulu, diantaranya ialah jahe. Jahe juga berkhasiat untuk meredakan hidung yang tersumbat. Caranya anda dapat membuat wedang jahe hangat dirumah. 

2. Memperbanyak Minum Teh Hangat
Memperbanyak minum teh selain bermanfaat agar anda tidak dehidrasi tentunya, dan juga dapat mengurangi nyeri pada tenggorokan yang disertai hidung tersumbat. Cara ini sangat mudah anda terapkan di rumah.

3. Lemon dan Madu
Buah lemon yang dikenal masam ternyata juga bermanfaat untuk meradakan hidung tersumbat, buahnya masam pasti tidak akan terasa lagi jika telah dicampurkan dengan madu. Cara pembuatannya cukuplah mudah, siapkan bahan utamanya yaitu Lemon segar serta madu. Lemon yang masih segar lalu diperas kedalam gelas. Tambahkan air hangat kedalam gelas yang berisi lemon yang anda peras tadi. Kemudian tambahkan 2 sendok makan madu. Campuran larutan ini akan membantu anda meredakan hidung yang tersumbat serta nyeri tenggorokan anda.
 

4. Minyak Zaitun dan Minyak Kayu Putih
Selain dari cara-cara diatas anda juga dapat menggunakan cara ini, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun dan minyak kayu putih. cara ini tidaklah begitu sulit, anda hanya cukup menyediakan kurang lebih 5 sendok teh minyak zaitun. Minyak zaitun yang tadi anda taruh ke dalam mangkok kecil. Kemudian anda tambahkan kurang lebih 5 tetes minyak kayu putih kedalam mangkok kecil, campurkan lalu aduk hingga menyatu merata. Siapkan tisu, lalu tisu dibentuk gulungan kecil seukuran lubang hidung anda. Gulungan tisu yang tadi, lalu anda lumuri dengan campuran minyak yang tadi anda buat. Masukan gulungan tisu yang sudah terlumuri oleh minyak kedalam  hidung anda yang tersumbat ( tidak terlalu dalam). Lakukan hal ini selama kurang lebih 2 jam pada waktu malam hari menjelang tidur. Manfaat kayu putih ini ialah dapat meringankan pernafasan anda pada saat hidung anda tersumbat. Minyak kayu putih juga dapat membersihkan sinus anda.

Mungkin hanya ini saja  Solusi dan Cara Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami yang bisa anda terapkan dirumah. Semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.


Demikianlah Postingan Tentang Solusi dan Cara Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami

Semoga Artikel Solusi dan Cara Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami, Bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari sehatalamiin kali ini.

Anda sedang membaca artikel Solusi dan Cara Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami dan artikel ini url permalinknya adalah https://sehatalamiin.blogspot.com/2016/08/solusi-dan-cara-cepat-meredakan-hidung.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Solusi dan Cara Cepat Meredakan Hidung Tersumbat Secara Alami"

Posting Komentar