Batu-batu Kerikil Di Sekitar Rel Kereta Ternyata Bukan Sekedar "Hiasan". Fungsi "Sebenarnya" Ternyata Ini... - by SehatAlamiin.blogspot.com

Selamat datang para Netizen dunia maya yang haus akan informasi up to date, Blog SehatAlamiin akan selalu setia menemani hari-hari anda dengan info dan tips-tips menarik lainnya. Saat ini anda sedang membaca Post tentang Batu-batu Kerikil Di Sekitar Rel Kereta Ternyata Bukan Sekedar "Hiasan". Fungsi "Sebenarnya" Ternyata Ini... - by SehatAlamiin.blogspot.com . Untuk info lengkapnya silahkan anda baca di bawah ini gan.
Anda Sedang Membaca :
Judul: Batu-batu Kerikil Di Sekitar Rel Kereta Ternyata Bukan Sekedar "Hiasan". Fungsi "Sebenarnya" Ternyata Ini... - by SehatAlamiin.blogspot.com

Baca Artikel Lainnya :


Batu-batu Kerikil Di Sekitar Rel Kereta Ternyata Bukan Sekedar "Hiasan". Fungsi "Sebenarnya" Ternyata Ini... - by SehatAlamiin.blogspot.com

Jika kamu pernah melewati rel kereta api, kamu pasti sering melihat banyak batu kerikil di atas rel tersebut, meski hanya batu kerikil biasa, namun ternyata kegunaannya luar biasa!


Yaitu untuk menjaga rel tetap pada posisi semula.

Untuk membuat rel berada pada posisi yang tetap tidaklah mudah, karena rel dapat memuai karena panas, permukaan tanah yang bergoyang juga dapat membuat posisi rel kereta berubah.



Hujan dan perubahan cuaca juga dapat merubah posisi rel, jika rel berubah posisi, kereta dengan kecepatan tinggi sangat mungkin keluar jalur dan menyebabkan kecelakaan.



Oleh karena itu, untuk mencegah rel kereta berubah posisi, batu-batu kerikil ini berfungsi sebagai penahan muatan.

 Ketebalan batu-batu ini juga dapat mencegah rerumputan atau tanaman lain tumbuh di sekitar rel.


Setiap kereta yang lewat dengan muatan ratusan hingga ribuan ton, harus mengandalkan bantuan rel kereta api.



Dan manusia sudah memperhatikan kestablian setiap rel yang dipasang sejak dua abad yang lalu.



Pertama-pertama dibuat penahan muatan, dengan cara memasangkan kayu, lalu menaruh batu kerikil yang disebarkan secara merata.


Penahan muatan ini mengikat rel agar tidak bergerak. Rel pun dapat dengan stabil menjaga posisinya!



Setiap hal yang kita lihat, pasti memiliki makna dibaliknya. Jangan lupa bagikan cerita ini pada teman-teman mu yah!



sumber: lifebuzz


Demikianlah Postingan Tentang Batu-batu Kerikil Di Sekitar Rel Kereta Ternyata Bukan Sekedar "Hiasan". Fungsi "Sebenarnya" Ternyata Ini... - by SehatAlamiin.blogspot.com

Semoga Artikel Batu-batu Kerikil Di Sekitar Rel Kereta Ternyata Bukan Sekedar "Hiasan". Fungsi "Sebenarnya" Ternyata Ini... - by SehatAlamiin.blogspot.com , Bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari sehatalamiin kali ini.

Anda sedang membaca artikel Batu-batu Kerikil Di Sekitar Rel Kereta Ternyata Bukan Sekedar "Hiasan". Fungsi "Sebenarnya" Ternyata Ini... - by SehatAlamiin.blogspot.com dan artikel ini url permalinknya adalah https://sehatalamiin.blogspot.com/2017/07/batu-batu-kerikil-di-sekitar-rel-kereta.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Batu-batu Kerikil Di Sekitar Rel Kereta Ternyata Bukan Sekedar "Hiasan". Fungsi "Sebenarnya" Ternyata Ini... - by SehatAlamiin.blogspot.com "

Posting Komentar