"Matanya Lelah" dan Kepalanya Pusing Akibat "Menatap Layar Hape" Kelamaan, Dengan Melakukan Gerakan Simpel Ini Ia Langsung Merasa Segar Dan Cerah! - by SehatAlamiin.blogspot.com

Selamat datang para Netizen dunia maya yang haus akan informasi up to date, Blog SehatAlamiin akan selalu setia menemani hari-hari anda dengan info dan tips-tips menarik lainnya. Saat ini anda sedang membaca Post tentang "Matanya Lelah" dan Kepalanya Pusing Akibat "Menatap Layar Hape" Kelamaan, Dengan Melakukan Gerakan Simpel Ini Ia Langsung Merasa Segar Dan Cerah! - by SehatAlamiin.blogspot.com . Untuk info lengkapnya silahkan anda baca di bawah ini gan.
Anda Sedang Membaca :
Judul: "Matanya Lelah" dan Kepalanya Pusing Akibat "Menatap Layar Hape" Kelamaan, Dengan Melakukan Gerakan Simpel Ini Ia Langsung Merasa Segar Dan Cerah! - by SehatAlamiin.blogspot.com

Baca Artikel Lainnya :


"Matanya Lelah" dan Kepalanya Pusing Akibat "Menatap Layar Hape" Kelamaan, Dengan Melakukan Gerakan Simpel Ini Ia Langsung Merasa Segar Dan Cerah! - by SehatAlamiin.blogspot.com

Bagi kamu yang mata minus, pastilah akan mencari cara mengurangi mata minus agar penglihatan bisa kembali normal. Mari kita simak beberapa cara mengurangi mata minus:



Cara untuk mengurangi rabun jauh:

Berdiri atau duduk tegak. Tanpa menggerakan kepalamu, gerakkan bola mata ke kiri 25 kali. Lalu ulangi lagi ke arah kanan 25 kali. Ketika sedang menggerak bola mata ke kiri, maka harus benar-benar fokus ke bagian kiri. Begitu juga dengan bagian kanan.

Gosok dengan lembut kedua mata kamu jika kamu memerasa mata mu lelah.

Hal yang harus diperhatikan:

1. Pilihlah kacamata yang minusnya lebih rendah dari minus matamu, asal tidak mempengaruhi kehidupan. Jika sudah terbiasa dengan kamu gunakan, cobalah untuk mengganti ke lensa yang minusnya lebih rendah.

2. Cobalah untuk tidak menonton TV atau main komputer.


Cara untuk memperbaiki penglihatan:

Duduk tegak dan rileks. Lihatlah ke kiri dan perlahan putar matamu dalam lingkaran searah jarum jam. Lakukan searah jarum jam lima kali dan kemudian berlawanan jarum jam lima kali. Ulangi seluruh siklus tiga kali. Lakukan gerakan ini setiap hari pada pagi dan malam. Kamu akan melihat hasilnya jika rajin.


Cara untuk mencegah rabun dekat:

Tutup matamu rapat-rapat hingga 2-3 detik. Buka matamu dan rilekskan otot di sekitar mata. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10 kali.


Resep agar mata sehat:

-Kacang hitam dan angco (kurma merah)

Masak kedua bahan tersebut dengan rasio 1:1. Bagi kamu yang minus di bawah 400 sangat berguna lho. Namun untuk minus yang lebih dalam efeknya tidak begitu mencolok.


-Lihat kejauhan

Setiap setengah jam, lihatlah sejauh-jauh mungkin, seperti pohon, atap dan lain-lain. Semakin jauh semakin bagus.

-Latihan tatap hidung

Ketika matamu lelah, tataplah hidungmu selama 5 detik. Lalu lihatlah ke kejauhan 5 detik. Ulangi siklus ini 3 kali.

Nah, jangan lupa lakukan gerakan-gerakan ini dengan rutin agar memiliki hasil maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat yah!


Sumber: Health


Demikianlah Postingan Tentang "Matanya Lelah" dan Kepalanya Pusing Akibat "Menatap Layar Hape" Kelamaan, Dengan Melakukan Gerakan Simpel Ini Ia Langsung Merasa Segar Dan Cerah! - by SehatAlamiin.blogspot.com

Semoga Artikel "Matanya Lelah" dan Kepalanya Pusing Akibat "Menatap Layar Hape" Kelamaan, Dengan Melakukan Gerakan Simpel Ini Ia Langsung Merasa Segar Dan Cerah! - by SehatAlamiin.blogspot.com , Bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari sehatalamiin kali ini.

Anda sedang membaca artikel "Matanya Lelah" dan Kepalanya Pusing Akibat "Menatap Layar Hape" Kelamaan, Dengan Melakukan Gerakan Simpel Ini Ia Langsung Merasa Segar Dan Cerah! - by SehatAlamiin.blogspot.com dan artikel ini url permalinknya adalah https://sehatalamiin.blogspot.com/2017/07/lelah-dan-kepalanya-pusing-akibat-layar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to ""Matanya Lelah" dan Kepalanya Pusing Akibat "Menatap Layar Hape" Kelamaan, Dengan Melakukan Gerakan Simpel Ini Ia Langsung Merasa Segar Dan Cerah! - by SehatAlamiin.blogspot.com "

Posting Komentar